Thursday, January 18, 2018

Museum Bahari Megalami Kebakaran


Pemadam kebakaran melakukan pendinginan pascaterbakarnya Museum Bahari di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1). Kepala Museum Bahari Sonni mengatakan api hampir melahap semua Gedung A dan Gedung C.

Kebakaran melanda Museum Bahari di Jakarta Utara. Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan amukan si sang jago merah.

Kepala Museum Bahari Husni Sonizar mengungkapkan dugaan penyebab kebakaran gedung bersejarah tersebut. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencari penyebab pasti dari kejadian itu.

"Dugaan korsleting, tapi apakah lantai dasar atau di lantai satu, saya belum tahu persis. Memang kondisi listrik tahun 2018 ini sudah direncanakan akan ganti instalasi," kata Sonni di lokasi, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2018).

Sonni menambahkan, dari informasi sementara yang diterima pihaknya, kuat dugaan asal api dari gedung C Museum Bahari.

"Untuk api muncul dari gedung C bagian utara. Museum bahari ada tiga bangunan gedung A di depan jalan pasar ikan, yang di tengah gedung B. Terbakar pertama gedung C paling utara," jelas dia .

Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arif Dewanto mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan puslabfor Polri untuk mencari penyebab kebakaran. Pihaknya juga saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi di lokasi.

"Akan dibantu puslabfor Bareskrim. Dari keterangan saksi, api bermula dari gedung C gedung Museum Bahari," ujar Reza.


































No comments:

Post a Comment